Bangunan Hijau



pict: http://konstruksihijau.blogspot.com 
Bangunan Hijau Merupakan Langkah Selanjutnya Bagi Masa Depan.
Green building adalah sebuah pendekatan konstruksi yang dapat diterapkan bagi bangunan publik dan komersial serta rumah yang kita tinggali. Hal tersebut membantu kita dalam setiap langkah untuk desain dan konstruksi, memilih situs bangunan untuk menginstal sistem pemanas.
Green building secara bergantian digambarkan sebagai bangunan yang berkelanjutan, dan akhirnya hal ini dapat menjadi cara yang lebih akurat untuk melihat hal itu Bangunan hijau sangat beragam seperti orang-orang yang tinggal di dalamnya. Tidak ada pola tunggal untuk rumah kaca. Tapi meskipun bangunan hijau mungkin terlihat berbeda dari luar, desain mereka didasarkan pada tiga prinsip yang umum: 

Efisiensi energi — Rumah menggunakan energi yang sangat minim. Setiap penggantian energi, bentuk energi yang diperbaharui harus menggantikan bahan bakar fosil dimana energy tersebut tidak dapat diperbaharui.

Konservasi sumber daya alam — Tujuannya adalah untuk menghemat sumber daya alam yang terbatas. Meskipun ada begitu banyak kayu, benih tumbuhan dan air, dan sumber daya lainnya. Kita harus menggunakannya secara bijak. Melalui hal ini, dampak buruk bagi lingkungan menjadi rendah dan semua langkah kecil yang dilakukan penting bagi sebuah rumah. 

Kualitas udara dalam ruangan yang baik. Green homes dirancang untuk menjadi rumah yang sehat. Sebuah rumah sehat yang bebas dari kelembaban, jamur, atau masalah radon. Bahan bangunan, perabot, cat yang tidak harus meninggalkan sisa berupa racun dan iritasi udara di dalam ruangan. Bahkan, meskipun udara di dalam rumah sudah bersih, rumah membutuhkan ventilasi mekanis yang menjamin aliran udara segar.

Ketika kita melihat label Energy Star tertempel di kulkas atau mesin cuci baru, kita menyadari bahwa itu adalah hal yang baik. Namun mempunyai kebiasaan ‘hijau’ itu tidaklah sesederhana itu. Kita harus mengerti prinsip-prinsip dibelakang bangunan hijau untuk membantu kita membuat keputusan yang tepat tentang rumah yang akan kita bangun.
(http://green.kompasiana.com/penghijauan/2013/05/30/apakah-bangunan-hijau-itu-560665.html)


0 komentar:

Posting Komentar

 
ab_architects. Diberdayakan oleh Blogger.